Trio Indonesia-Malaysia-Jepang Bangun Rumah Murah di Bekasi

JAKARTA – Mustika Land Group Indonesia bersama pengembang asal Malaysia, Scientex Berhad, dan perusahaan investasi real estat asal Jepang, Creed Group, akan mengembangkan affordable landed house (rumah tapak murah) Mustika Garden Tamansari seluas lima hektar di Bekasi, Jawa Barat.

Kerja sama antara ketiganya ditandai dengan penandatanganan perjanjian di Jakarta, Selasa (21/3/2023). CEO Mustika Land David Sudjana mengatakan, tahap pertama akan dikembangkan di lahan 5 hektar dalam 3 tahun-4 tahun ke depan. “Pasar yang kami bidik adalah kelas menengah,” terang David dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (23/3/2023).

Ketiga perusahaan berbagi tujuan yang sama untuk menyediakan perumahan yang terjangkau bagi pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Baca juga: Sinarmas Land Raih Penghargaan Pengembang Terbaik 2023 Kerja sama ini menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estat dari Creed Group.

David menambahkan, melalui kerja sama ini, mereka akan mengembangkan perumahan berkualitas tinggi dan terjangkau yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, menciptakan nilai yang signifikan bagi konsumen dan stakeholder (pemangku kepentingan) di Bekasi. Dalam pengamatan Creed Group, Indonesia mengalami pertumbuhan penduduk dan urbanisasi yang cepat.

Namun, pasokan tidak dapat mengikuti permintaan perumahan, dan harga perumahan melonjak tinggi. Sehingga, kekurangan perumahan menjadi masalah. Dalam kondisi ini, menyediakan perumahan yang terjangkau dapat membantu memenuhi permintaan dan menjaga harga perumahan tetap terjangkau.

Pemerintah juga memberikan dukungan kuat dalam pengembangan perumahan yang terjangkau, dan terdapat potensi permintaan perumahan besar di Indonesia yang ingin dimanfaatkan oleh para mitra. Scientex Berhad juga melihat adanya potensi pasar properti di Tanah Air. Dengan populasi penduduk Indonesia yang besar, Scientex menilai, properti yang dibangun di Bekasi tersebut juga akan terserap di pasar dengan baik lantaran permintaannya tinggi.

Scientex akan membawa pengalaman dan teknologi dari Malaysia dengan harapan dapat mengaplikasikan hunian terjangkau namun berkualitas. Harapannya, perumahan ini akan menjadi impian masyarakat menengah di Indonesia.

 

Sumber : Kompas.com

 

Butuh kontraktor untuk renovasi dan bangun rumah, bisa hubungi Qyusi Persada.

Dengan mengutamakan penyesuaian budget dalam proses perencanaan dan pembangunan, Qyusi Persada juga memberikan beberapa bonus yang pastinya berguna untuk pembangunan yang lebih nyaman.

Butuh partner jasa untuk renovasi dan bangun rumah? Qyusi Persada ahlinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× Hubungi Admin